DISNAKERINTRANS BEKERJASAMA DENGAN SATLANTAS KAPUAS HULU MENGADAKAN PELATIHAN MENGEMUDI KENDARAAN RODA EMPAT

Disnakerintrans bekerjasama dengan Satlantas Polres Kapuas Hulu mengadakan Pelatihan Mengemudi Kendaraan Roda Empat.  Disnakerintrans sebagai pelaksana kegiatan tersebut dan Personil dari Satlantas menjadi narasumber dan instrukturnya. 

Pelatihan Mengemudi Kendaraan Roda Empat yang diselenggarakan oleh Bidang Tenaga Kerja diikutioleh 20 orang peserta dari 7 (tujuh) Kecamatan.  Pelatihan dilaksanakan dari tanggal 21 Juli sampai dengan 5 Agustus 2019 bertempet di Losmen Merpati Jalan K.S. Tubun dan Hotel Uncak Kapuas Jalan Lintas Selatan.

Kabid Tenaga Kerja Drs Subandi mengatakan tujuan dari Pelatihan Mengemudi adalah: 1) mengurangi pengangguran; 2) menghasilkan pengemudi-pengemudi yang terampil; 3) menghasilkan pengemudi-pengemudi yang memahami dan taat peraturan lalu lintas dalam berkendara; 4) meningkatkan Kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah, karena mengikutsertakan masyarakat langsung dalam proses pembangunan tenaga kerja produktif dan terampil.

Dalam kegiatan pelatihan ini peserta selain dilatih mengemudi, mengenal rambu-rambu lalu lintas juga diberikan Fasilitas Surat Izin Mengemudi (SIM A).

Salah satu peserta yang bernama Supiandi (23 tahun) dari Kecamatan Batang Lupar Mengatakan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat karena memberikan keterampilan dan praktik secara langsung sehingga peserta cepat menyerap dan bisa membawa kendaraan sendiri.  Kemudian Silvanus Ngadan dari Kecamatan Empanang dan Rahmanul Hakim dari Kecamatan Badau menambahkan selain mendapat keterampilan, mereka juga senang karena mendapatkan Fasilitas SIM A sesuai prosedur yang ada.

foto : Penyerahan Sertifikat dan SIM A kepada Peserta Pelatihan