DISPERINDAG PROVINSI KALIMANTAN BARAT DAN DISNAKERINTRANS KABUPATEN KAPUAS HULU MELAKUKAN SURVEI CALON LAHAN PERUNTUKAN SIKIM INDUSTRI PANGAN


Sentra Industri Kecil dan Industri Menengah (SIKIM) Industri Pangan direncanakan dibangun di Jalan Pesantren Putussibau Selatan.  Dalam rangka perencanaan SIKIM tersebut pada Hari Rabu, 20 November 2019 Dinas PERINDAG Provinsi Kalimantan Barat melalui Bidang Pembangunan dan Pembardayaan Industri dan DISNAKERINTRANS Kabupaten Kapuas Hulu melalui Bidang Perindustrian melakukan Survei ke calon areal SIKIM. 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Pembangunan dan Pembardayaan Industri DISPERINDAG Provinsi Kalimantan Barat Mustitomo, S.T. berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu melalui DISNAKERINTRANS segera membuat proposal pembangunan SIKIM Industri Pangan kepada Kementerian Perindustrian RI di Jakarta,  karena Ia menyakini keberadaan SIKIM akan berdampak positif bagi kemajuan daerah di masa mendatang.

Menanggapi yang disampaikan Kepala Bidang Pembangunan dan Pembardayaan Industri DISPERINDAG Provinsi Kalimantan, Hasnul Shabri, S.P., M.Sc. selaku Kepala Bidang Perindustrian pada DISNAKERINTRANS meminta dukungan DISPERINDAG Provinsi Kalimantan Barat berkaitan dengan perencanaan SIKIM tersebut.